Terungkap! Ini Penyebab Panjangnya Masa Injury Time Pertandingan-Pertandingan Piala Dunia 2022

BOLA88KU — Penyebab panjangnya masa injury time pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2022 kini terungkap. Di mana alasan utamanya karena wasit ingin memberikan kompensasi waktu semaksimal mungkin. Mengingat banyak waktuyang terbuang di pertandingan sepakbola, entah karena pelanggaran, pergantian pemain atau lemparan ke dalam.

MNC Portal Indonesia (MPI) memantau dari empat laga awal Piala Dunia 2022. Yang mana dari empat pertandingan, tiga di antaranya memiliki lebih dari 10 menit tambahan waktu (dalam satu babak, bukan gabungan dua babak).

Seperti laga Timnas Inggris vs Iran (90+14’), Senegal vs Belanda (90+11’), dan Amerika Serikat vs Wales (90+11’).

Masa injury time laga Timnas Senegal vs Belanda capai belasan menit

Pierluigi Collina yang merupakan mantan wasit legendaris yang juga anggota Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB), memiliki penjelasan terkait masalah ini.

Di mana pada April 2022, pria asal Italia ini menjelaskan, tambahan waktu yang panjang merupakan bentuk dari efektivitas durasi permainan dalam sebuah pertandingan.

“Sebagai penonton, saya membayar tiket, secara fisik di stadion, atau di rumah melalui TV, untuk menonton sepak bola selama 90 menit, tetapi saya hanya melihat 44, 45, 46 menit yang dimainkan,” ujar Collina pada April lalu, dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (22/11/2022).

“Separuh harga tiket saya masuk ke waktu yang tidak dimainkan. Sebagian besar waktu yang terbuang datang dengan lemparan ke dalam atau tendangan gawang,” imbuhnya.

“Hal-hal ini berfungsi untuk permainan, tetapi delapan hingga sembilan menit untuk lemparan ke dalam, delapan hingga sembilan menit untuk tendangan gawang? Jika kita akan sedikit lebih tepat, kita harus mempersiapkan diri untuk waktu tambahan sembilan menit. Hari ini, sembilan menit sangat menarik, tetapi berikan kesempatan kepada mereka yang ingin melihat tontonan lebih lama lagi,” terang mantan wasit ini.

Apa yang dikatakan Collina memang sesuai dengan pertimbangan durasi permainan wasit di Piala Dunia 2022. Pria 62 tahun itu juga mengatakan wasit akan menerapkan efektivitas waktu seakurat mungkin, seperti pada Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris jalani laga panjang kontra Iran

“Apa yang sudah kami lakukan di Rusia (Piala Dunia 2018) adalah menghitung waktu kompensasi dengan lebih akurat,” kata Collina.

“Kami memberi tahu semua orang untuk tidak terkejut jika mereka melihat ofisial keempat menaikkan papan elektronik dengan angka besar di atasnya, enam, tujuh atau delapan menit,”tambahnya.

Dari hal ini berarti, pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2022 akan berjalan lebih lama. Dengan demikian, pencinta sepakbola di seluruh dunia akan lebih terhibur dengan adanya aturan baru ini.