MU-nya Ole Bidik Ini, Usai Era Sir Alex Belum Pernah Terjadi Lagi

BOLA88KU — Akhir pekan ini Manchester United besutan Ole Gunnar Solskjaer memiliki kans untuk membuat torehan khusus. Istimewa karena belum pernah terjadi lagi usai era Sir Alex Ferguson, manajer legendaris Setan Merah.

Selepas periode Sir Alex (6 November 1986-19 Mei 2013) ada banyak hal yang belum terjadi lagi di Old Trafford. Gelar juara Premier League, misalnya, yang belum pernah lagi bisa direngkuh.

Jangankan bicara gelar juara Premier League, Man United bahkan relatif kesulitan mencari pengganti tepat Sir Alex untuk bisa kembali jadi pesaing serius di liga domestik.

Sebelum Ole Gunnar Solskjaer dan selepas Sir Alex, paling tidak sudah ada David Moyes, Ryan Giggs (caretaker), Louis van Gaal, dan Jose Mourinho yang menempati posisi manajer.

Musim ini, Manchester United-nya Ole Gunnar Solskjaer memang masih mampu bertengger di posisi kedua papan klasemen Liga Inggris. Tapi persaingan masih amat ketat, khususnya mengingat laju kencang Manchester City.

Belum ketahuan bagaimana akhir dari persaingan itu dan di mana posisi finis Man United. Tapi dalam waktu dekat, ada dua pencapaian yang berpeluang diraih skuad Solskjaer. Tepatnya pada hari ini, Minggu (14/2).

Pada pukul 22.00 WIB malam besok, ada duel West Bromwich Albion Vs Manchester United. Di laga itulah Bruno Fernandes cs dapat membidik sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi lagi usai era Sir Alex. Ada satu syarat: menang.

Di pertemuan pertama musim ini, Man United menang 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion. Artinya, jika bisa kembali meraih poin penuh, the Red Devils akan mencatat kemenangan dobel atas WBA di Premier League musim ini. Opta mencatat, hal itu belum pernah bisa dilakukan Man United atas West Brom sejak musim 2011/2012 di bawah arahan Sir Alex.

Ada pula satu potensi pencapaian lain yang lebih mengilap. Dengan tambahan satu gol saja ke gawang WBA, Manchester United sudah akan membuat 50 gol dari 24 laga di Premier League sejauh ini. Semenjak era Sir Alex di musim 2012/2013, Man United belum pernah lagi bisa mencapai 50 gol usai melakoni 24 laga Premier League atau lebih sedikit. Di 2012/2013, skuad Sir Alex mencapainya di 20 laga.